Rabu, 23 Desember 2009

Ahlan wa Sahlan - Selamat Datang

Syekh Qardhawi merupakan salah satu ulama paling berpengaruh di dunia saat ini. Ia dikenal memiliki pandangan-pandangan yang moderat. Pendapat dan fatwanya dihormati umat Muslim di seluruh dunia. Ia dipercaya menjadi ketua Dewan Eropa untuk Fatwa dan Penelitian, ia juga menjabat sebagai wali pada Pusat Studi Islam Universitas Oxford.

Sederet judul buku yang telah ditulis Syekh Qardhawi menjadi pegangan para ulama, pemikir, dan umat Islam di hampir seluruh dunia. Ia adalah ulama yang antikekerasan. Syekh Qardhawi mengutuk keras setiap aksi terorisme yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Peristiwa 9/11, pengeboman di Madrid, London, serta Bali. Syekh Qardhawi juga mengecam serangan di negara-negara Arab, termasuk pengeboman kantor PBB di ibu kota Aljazair. Mantan Wali Kota London, Ken Livingstone, menggambarkan sosok Syekh Qardhawi sebagai seorang ''pemimpin progresif Muslim''. Popularitas dan karismanya kerap disamakan dengan Paus John XXIII.

Pemikirannya yang tertuang dalam banyak bukunya menjadi referensi penting bagi para aktifis dakwah dan pergerakan dalam melanjutkan perjuangan mereka menegakkan syiar Islam di dunia ini. Banyak bukunya sudah diterjemahkan di Indonesia, dan senantiasa mendapatkan sambutan hangat di kalangan masyarakat muslim Indonesia.

Blog ini adalah upaya untuk lebih mendekatkan kita pada sosok ulama sekaligus mujtahid abad ini tersebut. Agar kita bisa mengenal lebih dalam tentang sosok dan kiprah beliau, lebih khusus lagi blog ini akan lebih fokus dalam memberitakan hal-hal update yang saat ini sedang beliau tekuni , disamping juga tetap menyajikan beberapa fatwa dan tulisan beliau terdahulu yang sudah banyak ditulis di situs-situs keislaman yang lain.

Secara khusus, blog ini menjadi upaya pembelajaran tersendiri bagi Admin , untuk mengambil ilmu, inspirasi dan motivasi dari Dr. Yusuf Qardhawi, agar bisa mengikuti langkahnya dalam menyemaikan dakwahnya di muka bumi ini. Semoga Allah SWT memudahkan dan memberkahi. Kritik dan Saran dari anda senantiasa kami nantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname