Senin, 08 Maret 2010

Al-Qaradawi kembali ke Doha dengan selamat setelah menjalani operasi di Saudi


Doha – Atas karunia Allah SWT, Syekh Yusuf al-Qaradawi telah kembali ke Doha, setelah menjalani dua operasi  dengan sukses, dan juga beberapa pemeriksaan medis lainnya di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh.

Pelayan Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud, telah memerintahkan untuk menyediakan semua fasilitas terkait perawatan Syeikh Qaradhawi dari waktu kedatangannya hingga kepulangannya.  Raja Abdullah juga memerintahkan Protokoler kerajaan untuk ikut memantau perawatan Qardhawi, dan juga bertanya tentang kondisi terkini Syeikh Qardhawi beberapa kali.

Para dokter di rumah sakit pun seolah berlomba dalam melayani Syaikh Qardhawi,  khususnya bagian Urologi, yang telah melakukan dua operasi. Diantara mereka, khususnya adalah Dr. Khalid Al-Othman, dan rekan-rekannya , semoga Allah menjaga mereka semua.

Pangeran Saudi : Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Gubernur wilayah Riyadh, juga telah menjenguk syeikh Qardhawi atas nama Pelayan dua Masjid Suci : Raja Abdullah. Begitu pula sejumlah keluarga kerajaan yang lain. Beberapa ulama seperti Syaikh Abdul Aziz Al Syaikh Mufti Arab Saudi, dan Dr Saleh bin Hameed, ketua Dewan Tertinggi kehakiman juga ikut mengunjungi Syaikh Qardawi di rumah sakit.

Syekh Qardhawi juga dikunjungi sejumlah besar ilmuwan, tokoh sastra dan pembesar-pembesar di Riyadh, bahkan warga dan mereka yang mengunjungi Riyadh dari berbagai negara-negara Arab yang tidak bisa disebutkan satu persatu.


Ruangan perawatan Syeikh al-Qaradhawi telah berubah dalam hari-hari terakhirnya di rumah sakit menjadi sebuah aula kebudayaan Islam.  Ruang tersebut dikunjungi oleh pangeran, ilmuwan, penulis, dan para pejabat senior hingga warga Muslim biasa, mereka hadir dalam rangka untuk memastikan kondisi kesehatan syeikh Qardhawi, sekaligus juga berdialog mengenai isu-isu duniaa Islam, bahkan juga meminta fatwa seputar masalah-masalah keagamaan yang beragam.

Sebelum meninggalkan Riyadh, syeikh Qardawi menyempatkan melakukan kunjungan singkat ke pameran buku di Riyadh, di mana beliau diterima oleh Dr. Abdullah Al-Jasser, Wakil dari Departemen Informasi dan Budaya (penanggung jawab  pameran) dan para pejabat kementerian. Mereka mengelilingi pameran bersama Qardhawu dengan kendaraan pameran yang dirancang untuk itu. Syekh juga diwawancarai oleh salah satu saluran televisi Arab Saudi.

Syeikh Qardawi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Raja Abdullah, juga para dokter dan staf rumah sakit, khususnya Dr Mohamed Ahmed Al Saleh dan Dr Mohammed Ahmed Rashid.  Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua saudara-saudaranya dan murid-muridnya, pengagumnya di Qatar, Arab Saudi dan Teluk khususnya, bahkan di negara dunia pada umumnya, yang telah menanyakan kabar dan kondisi kesehatannya, mendoakannya dan perhatian dengan kondisi beliau. Semoga Allah membalas mereka semua dengan balasan yang baik.

Sumber : terjemahan dari qaradawi.net

1 komentar:

Comments system

Disqus Shortname